Jumat, 16 Maret 2012

Lexus LX470 2000

Merk: Lexus
Model: LX470
Transmisi: Otomatis 4 Percepatan
Tahun Pembuatan: 2000
Harga Baru: ???
Harga Second: ???

Spesifikasi Kendaraan:
4700cc V8, 4WD (with shift lock), ABS, EBD, BA, Stability Control, Sunroof, Self-Levelling Suspension, hi-lo gearbox, Satnav, TV, MID
230hp & 420Nm

Ulasan:
Menurut survey yang dilakukan JD Powers, Lexus LX 470 merupakan SUV terbaik di dunia pada tahun 2000, 2002, dan 2004. Ini bukan hal aneh, sebab hampir semua jajaran Lexus memenangkan survey pengguna pada suatu waktu tertentu.

Mobil ini dilengkapi hampir semua hal yang anda bisa temukan di sedan kelas teratas, tetapi dengan kemampuan off-road, menerjang badai, banjir, panas, dingin, beku, sungai, bahkan bisa menginjak mobil lain. Dan semuanya dapat dilakukan tanpa kesulitan ataupun keringat dari pengemudinya, karena mobil ini dilengkapi AC yang dingin, jok elektrik, TV, GPS, dan klakson yang besar.
Secara psikis, jika anda melihat mobil ini hal yang pertama keluar dari mulut anda kemungkinan adalah kata-kata “Foxtrot Uniform Charlie Kilo! besar banget mobilnya!!”. Anda kemungkinan akan menyuruh supir atau teman anda yang sering fitness untuk mengendarainya, karena anda berpikir betapa berat dan capeknya menyetir mobil ini.

Tetapi sebenarnya tidak, setir mobil ini sangat teramat enteng, dan mengendarainya tidak melelahkan. Bahkan anda dapat ketawa atau senyum kecil sendiri pada saat mobil anda di jalur cepat mendekati mobil lain yang otomatis pindah jalur dengan sendirinya (saya kira karena terintimidasi betapa besarnya besi berjalan di belakangnya). Setelah sampai di tujuan-jarak dan medan tidak berpengaruh-anda akan merasa tetap seperti saat anda masuk ke mobil, tidak capek, segar, dan anehnya, lebih tenang. Karena Lexus LX470, bukan mobil biasa.

Positif:
- Besar
- Tenaga putaran bawah membuat anda merasa sangat berkuasa
- Kelengkapan standar yang maksimal
- Interior besar dan enak dipandang
- Kemampuan off-road yang bukan main-main
- Durabilitas

Negatif:
- Besar
- Loading bay pintu belakang terkesan ringkih
- Beberapa material interior sepertinya murahan
- Bukan yang terkencang diantara SUV

Ringkasan:
Kemampuan off-road LX470 menjadi nilai jual utama selain kemewahan yang diberikannya. Inilah mobil pertama yang memberikan kemewahan kelas istana dan pengalaman berlumpur pada saat bersamaan. Dan tidak seperti beberapa lawannya, mobil ini memang benar-benar bisa off-road.

Pendapat pribadi (subjective):
Saya mempunyai kesempatan untuk mempunyai mobil ini selama sekitar 3 tahun, selain Range Rover, inilah SUV yang saya rekomendasikan. Jika anda ingin mengambil mobil ini, pastikan bahwa sistem suspensi hidroliknya pada kondisi prima, karena sebenarnya disinilah letak kelemahan utamanya.

Borosnya konsumsi bensin dan mahalnya harga sparepart tidak saya jadikan patokan dalam review mobil ini, karena biaya hal-hal itu JAUH dibawah pengalaman dan benefit yang anda bisa dapatkan dengan mobil ini.

0 komentar:

Posting Komentar