Kamis, 15 Maret 2012

Kia All New Picanto 2011

Merk: KIA All New Picanto
Model: Small City Car
Transmisi: Manual 5 Percepatan dan Automatik 4 Percepatan
Tahun Pembuatan: 2011
Harga Baru: MT Rp.125.000.000 dan AT Rp.139.000.000
Harga Second: -

Spesifikasi Kendaraan:
Kapasitas Mesin : 1.248cc DOHC Dual CVVT Front Engine Front Drive (FF)
Daya Maksimum : 87/6.000 (ps/rpm)
Momen Puntir Maksimum : 12.3/4.000 (kg-m/rpm)
Transmisi : Manual 5 Percepatan dan Automatik Gate Type 4 Percepatan

Ulasan:
KIA All New Picanto merupakan produk terbaru dari merek mobil korea KIA.
KIA Picanto sudah ada di indonesia sejak tahun 2004 sampai sekarang dan telah berubah nama menjadi KIA All New Picanto.

KIA All New Picanto merupakan produk penyempurnaan dari mobil KIA Picanto yang sudah ada di Indonesia.Di katakan penyempurna produk karena KIA All New Picanto mengalami perubahan penuh (Totally Change) baik dari segi model hingga ke bagian dapur pacunya.

Dari segi model dan desain KIA All New Picanto berubah lebih futuristik tidak seperti mobil buatan asia lainnya yang lebih monoton.KIA All New Picanto di desain oleh mantan Cheff Designer Audy yaitu Peter Schreyer sehingga klo dilihat sekilah semua produk ciptaan KIA gak jauh beda dengan mobil asal negeri eropa Jerman "Audy"

Dari segi dapur pacu KIA All New Picanto memakai mesin teknologi terbaru dari KIA yaitu Dual CVVT sehingga performa yang di hasilkan oleh mesin ini sangat baik dan tetap irit serta ramah lingkungan. Dengan model dan mesin terbaru ini KIA All New Picanto di harapkan bisa mengambil alih pangsa pasar mobil Small City Car di Indonesia.

Positif:
- Kualitas Produk Yang Terbukti Baik
- Kabin Lebih Roomy
- Harga Yang Sangat Terjangkau
- Teknologi Yang Terdepan
- Model Yang Futuristik
- Garansi Produk Terlama Sampai 5 th/150.000 km

Negatif:
- Brand Image Masih Kurang di Indonesia
- Bengkel Service Kurang Banyak

Ringkasan:
Secara keseluruhan KIA All New Picanto dari segi kualitas produk tidak kalah bersaing dengan merek lain seperti Nissan March, Suzuki Splash, Chevrolet Spark, Proton Savvy, Daihatsu Sirion
Semua pilihan di kembalikan pada kebutuhan masing-masing calon pembeli mobilnya.

Pendapat pribadi (subjective):
Klo untuk saya pribadi KIA All New Picanto pantas di jadikan pilihan salah satu dari mobil yang ingin kita beli.Meskipun saya bekerja sebagai marketing mobil KIA andaikan saya ada uang lebih saya berani beli KIA All New Picanto karena saya sudah mencoba KIA All New Picanto, Nissan March, Suzuki Splash, Daihatsu Sirion, Chevrolet Spark. Dari masing-masing mobil itu harga yang paling murah yah KIA All New Picanto namun kualitas gak murahan.

Ane dulu juga pernah kerja jadi Mekanik di merek mobil jepang dan eropa oleh karena itu ane berani ambil keputusan buat pilih KIA All New Picanto karna ane melihat dari beberapa aspek teknikalnya baik dari segi performa mesin maupun perawatannya.

0 komentar:

Posting Komentar