Sabtu, 25 Agustus 2012

Nissan Juke 1.5RX 2011

Merk : Nissan
Model : Juke 1.5RX
Transmisi : Xtronic CVT with M-Mode
Tahun Pembuatan : 2011
Harga Baru (pada saat punya/tes) : 246-256jt OTR semarang
Harga Bekas (pada saat penulisan ulasan) : N/A

Spesifikasi Kendaraan :
HR15DE Dual Injector 114hp FWD ABS 2Airbags

Ulasan :
Nissan Juke merupakan crossover terbaru nissan yang juga masih satu platform dengan Nissan March, yang belum lama diluncurkan. Modelnya menganut desain Nissan Qazana concept yang pernah di perkenalkan beberapa tahun lalu.

Desain exteriornya didominasi oleh lekukan membulat. Dari samping sekilas seperti sportcar 370Z ditinggikan. Tampang depannya mungkin memang bukan selera kebanyakan orang. Sementara tampak belakang, desain stoplamp seperti milik 370Z, berbentuk bumerang.

Interiornya didominasi bulatan seperti March, tombol tombol dan tuas transmisi mudah dijangkau, dengan monitor terintegrasi yang menampilkan berbagai informasi. Dilengkapi 3 mode pengendaraan : normal,sport,eco. Fitur yang kebanyakan hanya terdapat di mobil mobil mewah.

Karakter mesinnya cukup buas dibawah, namun cenderung rata di atas. Bodinya cukup lincah untuk menyalip.

Untuk kenyamanan, bantingannya cukup baik, meskipun agak keras. Baris kedua sempit sehingga mengurangi kenyamanan penumpang.

Positif :
+ Tenaga putaran bawah
+ Fitur canggih
+ Tombol tombol mudah dijangkau
+ Lincah, bodi kompak
+ CVT

Negatif :
- Tenaga putaran atas cenderung rata
- Head Unit tidak dapat memutar CD (canggih canggih gak bisa nyetel CD)
- Kabin sempit
- Harga cukup tinggi
- Ground Clearance tidak terlalu tinggi
- Tidak ada transmisi manual
- Model bukan selera kebanyakan orang
- Blind spot akibat bonnet tinggi

Kesimpulan :
Juke cocok untuk anda yang sudah bosan dengan SX4, rush-terios. Fitur canggih, apalagi tombol normal,sport,eco cukup membantu untuk pengendaraan dalam kota. Hanya saja semua itu harus ditebus dengan harga cukup tinggi, dan hanya terdapat di trim tertinggi (1.5RX)

Pendapat pribadi :
Mobil ini bukan selera gw, dari modelnya, kabinnya sempit (legaan avanza ), integrated monitor malah ngerepotin. Harganya cenderung overprice. Harga yang sama bisa dapet Honda Freed PSD, yang bisa muat lebih banyak dan featurenya lebih banyak kepake

0 komentar:

Posting Komentar