Kamis, 16 Agustus 2012

Mercedes-Benz E-Class W210

Merk: Mercedes
Model: E230 & TE230 W210
Transmisi: Otomatis 4 Percepatan
Tahun Pembuatan: 1995-2002
Harga Baru: 600jt setelah krismon (kalo gak salah)
Harga Second: 115 – 135jt

Spesifikasi Kendaraan:
2300cc, ABS, PS, PW, RWD
150HP & 220Nm

Ulasan:
Mercedes E-Class, mobil ini besar, nyaman, mewah, sunyi, benar-benar mobil yang sangat enak untuk dikendarai dan disupiri. Walaupun jok belakang agak keras dan bantingan per keras untuk sebuah Mercedes, mobil ini merupakan model Mercedes yang radikal pada masanya.

Hal ini semua tidak masalah, karena pada saat itu Mercedes sangat berusaha keras untuk mengalahkan posisi BMW seri 5 sebagai executive sedan terbaik di masanya. Sayangnya dalam tugas ini Mercedes gagal, baru pada W211 mereka berhasil menduduki kursi raja executive sedan dari BMW.

Tetapi kegagalan ini bukan masalah yang berarti, masyarakat new money pada saat itu lebih mencari mobil dengan pengendaraan yang hidup dan mesin yang responsif, hal dimana Mercedes pada saat itu kurang perhatian (seri E55 AMG memberi perlawanan berarti, tapi masih belum berhasil).

Mercedes secara konsisten dan dengan eksekusi yang sempurna membuat mobil yang mewah, lega (lebih besar dari kompetitornya), dan nyaman untuk SEMUA waktu dan untuk SEMUA acara. Disini E-class memegang peranan penting, karena E-class W210 adalah mobil yang to-have, yang menandakan sebuah status simbol yang memberikan pesan bahwa lebih penting untuk terlihat sopan dengan citra bangsawan daripada lawannya yang meminta perhatian seperti anak nakal.

Positif:
- Kabin yang sangat nyaman
- Image yang megah
- Bodi rigid
- Layanan servis yang komprehensif

Negatif:
- kualitas material interior pada beberapa bagian terlihat murah
-jok belakang keras untuk ukuran Mercedes
- Mesin 2300cc terlalu lambat dan tidak responsif

Ringkasan:
Jika ingin cari mobil second executive sedan, dan untuk mobil ke kantor atau pesta, ini jawabannya, mobil ini reliable dan pada saat yang bersamaan imagenya kuat sebagai sebuah Mercedes.

Pendapat pribadi (subjective):
Saya mempunyai kesempatan untuk memiliki versi sedan dan station wagonnya, karakter dua mobil ini sangat berbeda. Versi station wagon cocok untuk mengantar anak ke sekolah dan beli belanjaan ke supermarket, tetapi pada saat yang bersamaan, versi SW sangat cantik jika di pakaikan velg besar dan agak ceper, jauh lebih cantik dari versi sedannya.

0 komentar:

Posting Komentar