Jumat, 13 Juli 2012

BMW E38 735il

Merk: BMW
Model: 735IL
Transmisi: Otomatis 5 percepatan
Tahun Pembuatan: 1996
Harga Baru: lupa euy
Harga Second: 90-105jt

Spesifikasi Kendaraan:
V8 3500cc, PW, PS, ABS, EBD, ASC, DSC, 4 airbag, self-leveling suspension
230HP & 320Nm

Ulasan:
BMW 735IL kode bodi E38, mobil ini merupakan kasta tertinggi dari jajaran BMW. Semua teknologi terbaru dan termutakhir BMW disodorkan di model seri 7. E38 merupakan seri 7 paling kekal modelnya dari semua seri 7 yang ada.

Sebagai mobil mewah, seri 7 masih kalah dibandingan Mercedes S-Class dalam hal kenyamanan duduk. Jelas saja karena BMW E38 ini masih mengutamakan pengemudi dibanding penumpang, dari desain dashboard yang driver oriented dan sistem suspensi yang lebih mapak dan ceper dari S-Class. Seri 7 E38 ini nggak main-main kalau soal driving experience, sebagai mobil besar dan panjang (5 meter) handlingnya bisa dibilang seperti seri 3.

Fitur yang ditawarkan mobil ini masih bisa dibilang standar pada jamannya, tapi merupakan penyempurnaan dari fitur yang ada di mobil lain. Sebagaimana mobil kelas atas, segala sesuatunya elektrik, mulai dari jok depan, belakang, sampai krey belakang.

E38 mempunyai tempat sendiri di tatanan mobil-mobil premium, tempat dimana sedikit sekali mobil kelas atas bisa meraih.

Positif:
- Tenaga besar
- Handling spektakular
- Kualitas pembuatan yang bagus
- Kemewahan yang minimalis

Negatif:
- Sistem suspensi yang kompleks
- Masih belum senyaman S-Class
- Saya sudah tidak punya..

Ringkasan:
Tahun 99 keatas mobil ini mengalami facelift, tampangnya lebih segar dan juga sangar, juga sudah VANOS jadi konsumsi bensin lebih irit. Kalau mau cari mobil ini pastikan plafonnya tidak lembek atau lemah. Masalah utama dalam hal interior adalah plafon yang suka turun. Plafonnya dari beludru halus, sama dengan doortrim pocket.

Pendapat pribadi (subjective):
Kalau mau ambil yang second saya saranin langsung minimal 735IL, baik lebih panjang dari segi bodi, juga karena tenaga mesin yang lebih besar, lebih lincah dan nyaman jika dibawa jarak jauh. Mobil saya dulu pakai kaca jendela double glass dari pabrik, jadi peredaman kabin sangat sunyi bahkan ketika di kecepatan 220kmh. Saya saranin cari yang ada double glass ini, selain itu membuat mobil ini menjadi lebih aman dari ancaman luar (dari orang sirik).

0 komentar:

Posting Komentar