Sabtu, 01 Oktober 2011

Ford Mustang GT V8 2010

Merk: Ford
Model: Mustang GT V8
Transmisi: 5-speed M/T
Tahun Pembuatan: 2010
Harga Baru : USD 32,425 (Basic), USD 44,000 (RHD Convert)
Harga Second : -

Spesifikasi Kendaraan:
4600cc V8, 315hp, 441nm, PW, PS, 2 Airbag, Stability Control

Ulasan:
Mobil ini merupakan facelift dari model sebelumnya. Perubahan ada pada lampu depan yg lebih argesif, interior dan Stability Control yang kini menjadi kelengkapan standard. Karakter American Muscle sangat kentara ketika kita ajak berlari, sentakan torque yg besar membuat mobil ini sangat mudah untuk kick down, tenaga sudah terasa di putaran bawah sehingga enak untuk touring.

Mesin 4,6 L V8 315hp memang bertenaga, tapi banyak yg bilang mesin ini tertinggal satu langkah dibanding kompetitornya (Camaro & Challenger) yg sudah bermain di range 400hp. Sisi interior juga terdapat pembenahan seperti desain yg lebih fresh dan pemilihan warna yg tepat sehingga terlihat lebih berkelas.


Positif:
- Eksterior sangat Cool & Agresif
- Karakter low end torque enak untuk touring
- Desain interior yg lebih baik dari kompetitor
- Bantingan lumayan empuk untuk ukuran sportcar, pas buat jalan2 di indonesia
- Mesin bisa meminum BBM beroktan rendah (terbukti pakai Premium masih bisa lari)

Negatif:
- Kualitas material yg masih banyak menggunakan plastik
- Walaupun bertenaga, mesinnya dianggap terlalu 'underpower' dibanding kompetitor
- Boros BBM (hampir semua sportcar boros)


Ringkasan:
Overall this is nice car, very good looking & enjoy to drive. Ford Mustang GT merupakan rival dari Chevrolet Camaro & Dodge Challenger yg bertenaga lebih besar, namun karakternya relatif sama.


Pendapat pribadi (subjective):
Berhubung bisnis gw adalah Jasa Importir, gw sering dapat kesempatan untuk mencicipi mobil2 langka di indonesia (tentunya atas izin client) . Mustang ini punya client gw di kalimantan, ketika mobil ini sampe di jakarta & menunggu schedule shipping ke kalimantan, daripada kena tambahan biaya menginap di pelabuhan akhirnya atas perintah juragan mobil ini menginap dirumah gw. Plat nomor sementara & 'surat sakti' dari polda jadi jaminan aman krn STNK blm keluar. Jadilah gw test mobil ini dan gw bener2 cinta sm bentuknya yg cantik. dan jangan lupa, suara mesinnya yg Rrooooaaarrrr!!!...uugghh...serasa di 'service' sm keira knightley.

Langkanya mobil ini membuat pemilik New Audi TT pun melongok kearah gw. Mobil ini emang lebih enak utk harian dibanding EVO IX GSR yg pernah gw coba sebelumnya. Settingan kopling ga terlalu sentak & torsi berasa bgt di putaran bawah, jadi ga perlu capek2 downshift klo kita di gear tinggi bila ingin akselerasi mendadak. Masalahnya cuma bodynya yg bongsor bikin susah klo mo parkir ato di jalan yg agak sempit. Dan hebatnya mobil ini ga muntah darah dicekok Premium, jadi waktu itu pas mobil sampe di port kita semua heran kok mobilnya ga bisa distarter, ternyata pas di check tank kosong, waktu itu jam 2 pagi semua SPBU udah tutup, jadilah kita pakai bensin yg ada di kijang LGX sebagai napas sementara. Amazingly mesin hidup & bisa jalan, bahkan lari.

0 komentar:

Posting Komentar