Rabu, 09 Mei 2012

Nissan Grand Livina 2007

Merk: Nissan
Model: Grand Livina XV
Transmisi: Manual 5 percepatan/ Otomatis 4 perceptan
Tahun Pembuatan: 2007
Harga Baru: 180 juta
Harga Second: +/- 174 juta (CMIIW)


Quote:
Spesifikasi Kendaraan:
4 cyl inline, 16 valve
DOHC dan CVTC(continuous variable valve timing control) 1498cc Kapasitas BBM: 52,4 L EPS PW Alarm ECCS Monocoque body ABS EBD
MR18DE/HR16DE kompresi 9.9:1
Suspensi: McPherson Strut with stabilizer(Front) Torsion Beam With Stabilizer(Rear)

Ulasan:
Nissan Grand Livina yang bernuansa Compact MPV merupakan gabungan
antara sedan dengan nuansa MPV yang cukup kental.

Compact MPV yang satu ini menganut sistem suspensi layaknya sedan eropa, dengan sokongan McPherson Strut with stabilizer di depan Torsion Beam With Stabilizer di belakang, menjadikannya sangat nyaman dikendarai. Suspensinya yang tergolong empuk menjadikan perjalanan anda terasa nyaman. Melewati jalanan yang begitu bergelombang bukan masalah bagi Nissan Grand Livina ini, karena telah dilengkapi sebuah perangkat ripple control pada shock absorbernya sehingga guncangan kecil yang terjadi diantara ayunan suspensi mampu teredam dengan baik. Masih dari sektor suspensi, dengan pemilihan bahan yang ringan namun cukup kuat dapat membuatnya memiliki handling yang cukup baik.

Daya tampung Nissan Grand Livina ini mampu menampung sekitar 7 penumpang dewasa, namun sayang kenyamanan pada jok baris ketiga sedikit terganggu karena kabin yang tidak terlalu luas.
Volume bagasi belakang cukup untuk membawa barang2 anda.

Dari sektor dapur pacu yang berbahan aluminium-MR18DE yang telah dilengkapi dengan teknologi CVTC(continuous variable valve timing control), kontrol bahan bakar injeksi elektronik dan sematan teknologi Drive-by-Wire sehingga memberikan torsi & akselerasi halus sementara mengurangi noise & konsumsi bahan bakar. Konsumsi BBM Nissan GL termasuk irit. Konsumsi dalam kota bisa mencapai +/- 1:10-11(CMIIW), sedangkan konsumsi BBM luar kota bisa mencapai 1:14-16(CMIIW).

Desain lekuk body yang apik namun cenderung terlihat kaku. Desain lekuk body yang apik diyakini mampu memberikan kenyaman dikala anda menempuh kecepatan tinggi, sehingga gejala body roll tidak begitu terasa, serta peredaman mesin yang baik layaknya sedan-sedan premium eropa.

Positif
- Irit BBM
- Interior beraroma eropa(kualitas material baik)
- Handling bagus
- Gejala Body roll minim
- Perpindahan transmisi yang lembut

Negatif:
- Kabin jok baris ketiga kurang luas
- Hidung mobil tidak terlihat
- Tidak ada lampu baca di kabin depan(CMIIW)
- Ground Clearance


Ringkasan:

Sebuah Compact MPV yang irit BBM, dengan dukungan suspensi yang lembut, serta interior yang bernuansa ala sedan eropa. Merupakan Jawaban bagi anda yang menginginkan sebuah pengalaman berkendara compact MPV dengan kenyamanan setara sedan eropa.

Pendapat pribadi (subjective):

Konsumsi BBM yang terbilang irit menjadi faktor yang kuat untuk meminang mobil ini. Konsumsi BBM nya bisa mencapai 1:10-11 dalam kota(tergnatung driving stlye anda tentunya), luar kota bisa mencapai 1:14-16.

Dengan berbagai macam teknologi yang disematkan dalam Compact MPV ini seperti perangkat ripple control pada shock absorbernya sehingga memungkinkan untuk meminimalisir goncagan serta getaran yang terjadi, kenyamanan dalam berkendaraan pun didapatkan.

Desain grill yang apik layaknya sebuah mobil mewah eropa membuat Nissan Grand Livina tampil manis, pun dengan desain lekuk body yang tampak kaku namun tetap terlihat apik.

Sebuah Compact MPV yang cocok untuk anda miliki, kenyamanan ala sedan eropa, dengan harga yang cukup bersahabat untuk kantong asia. Overall Nissan Grand Livina XV merupakan Compact MPV yang cukup menjanjikan. Dengan harga baru yang ditawarkan cukup adil dengan segala kenyamanan yang ada dan segala fitur keselamatan yang ada. Sangat worthed untuk dibeli.

0 komentar:

Posting Komentar