Kamis, 03 Mei 2012

Isuzu Panther Touring 2004

Merk: Isuzu
Model: Panther Touring
Transmisi: Otomatis
Tahun Pembuatan: 2004
Harga Baru (pada saat punya/tes): Beli bekas di tahun 2011 seharga 115 jt
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): Masih dipakai

Spesifikasi Kendaraan:
- Mesin diesel 2499 CC turbo direct injection 4 silinder
- Tenaga maksimum 80 HP/3500 RPM
- Torsi maksimum 19,5 KGM/1800 RPM
- Transmisi otomatis 4 speed
- Kapasitas tangki BBM 55 liter

Ulasan:
Mobil yang berukuran cukup besar ini sangatlah lega, apabila kursi baris paling belakang dilepas, akan didapatkan bagasi yang sanggup memuat banyak sekali barang. Suara mesin yang menerobos masuk ke kabin juga sudah boleh dibilang cukup halus. Total kapasitas supir dan penumpang adalah antara 5 - 8 orang. Sayang mesinnya yang sudah menggunakan turbo terasa biasa-biasa saja, tidak ada akselerasi yang mengesankan, apalagi dipadu transmisi otomatis, makin terasa lamban apalagi jika mau menyalip kendaraan di depan. Benar-benar butuh perhitungan cermat. Konsumsi BBM nya masih standar lah, bermain di rentang 1:8 untuk dalam kota dan maksimal 1:11 untuk luar kota.

Positif:
Kabin luas, muat banyak penumpang dan barang, mesin teknologi lawas jadi bisa minum solar jelek, perawatan mudah dan didukung jaringan ATPM nya yang luas.

Negatif:
Getaran mesin tinggi, akselerasi lamban, transmisi otomatis tidak responsif, kualitas interior biasa saja bahkan pada doortrim terkesan jelek dan tidak rapi. Suspensi luar biasa limbung, jadi berhati-hatilah apabila menikung. Suspensi depan cenderung lembek dan mengayun, sementara suspensi belakang kalau mobil kosong terasa keras tapi kalau dimuati penuh gampang mentok stopper.

Ringkasan:
Mobil ini pas untuk dijadikan mobil keluarga karena daya angkutnya yang besar, tapi sepertinya perlu sedikit perhatian di sektor suspensi.

Pendapat pribadi (subjective):
Mobil ini dibeli untuk keperluan operasional kerja, tapi sayang transmisi otomatisnya tidak menyenangkan dan suspensi juga sangat tidak enak kalau dibawa jalan jauh untuk perjalanan antar kota.

0 komentar:

Poskan Komentar