Rabu, 29 Februari 2012

Proton Savvy

Merk: proton
Model: savvy
Transmisi: tipronik
Tahun Pembuatan: 2008 kalo ga salah
Harga Baru (pada saat punya/tes): kalo ga salah 116
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 70jt

Spesifikasi Kendaraan: 1200cc 74 hp

Ulasan:Menyusul keputusan Proton untuk menghentikan Tiara Citroen AX berbasis pada tahun 2000, model pengganti yang diperlukan agar Proton untuk masuk kembali pasar supermini. Penggantian, kode nama dari Tiara Replacement Model (TRM), sebagian didesain in-house oleh Proton tetapi didukung oleh mesin D-Type oleh Renault.

Savvy diluncurkan Juni 2005 di Malaysia sebagai model transmisi manual-saja, diikuti dengan pengenalan Automated Manual Transmission (AMT) model pada bulan November 2005. Ekspor model Savvy diperkenalkan ke Inggris pada bulan September 2005. Savvy juga antara dua model (samping Proton Gen-2) MG Rover sekarang mati berusaha untuk rebadge ketika memasuki pembicaraan dengan induk perusahaan Proton di tahun 2005. Pada tanggal 19 Januari 2007, facelift photoshopped dirilis, olahraga perubahan kecil di depan dan belakang.

Pada tahun 2006, Proton memperkenalkan "Savvy Zerokit" varian dikembangkan bersama dengan divisi olahraga motor di Proton, R3 (Race Rally Research), yang mencakup bodykit semua-bulat dan spoiler belakang terbuat dari plastik fiber yang diperkuat, dan 15-inci (380 mm) 155 JRD roda. Opsi tambahan termasuk "titanium gelap" lampu, suspensi kinerja dan kinerja belakang knalpot knalpot yang meningkatkan output daya sampai dengan 4 hp (kW 3) sampai 78 hp (58 kW).

Savvy juga terkenal karena mobil Proton pertama yang menjalani ingat pernah mengumumkan publik pertama. Pada tanggal 1 April 2008, Proton Edar memerintahkan penarikan dari semua 34.000 Savvys di jalan Malaysia (yang tanggal produksi mereka sebelum 17 Desember 2007) untuk inspeksi dan (mungkin) penggantian bantalan roda belakang, berdasarkan cacat bagian ditemukan selama pemeriksaan acak. Pengumuman ini langkah pencegahan atas kemungkinan air masuk potensial dalam set bantalan belakang Savvy's roda mungkin menyebabkan kerusakan pada komponen tersebut.

Proton Saga generasi kedua, diluncurkan pada bulan Januari 2008, berdasarkan pada chassis bahwa dari Savvy, meskipun memanjang untuk mendukung bodywork sedan.

Positif: -harganya termasuk murah dibanding pesaingnya
-bentuknya keren
- bensinnya uirit puol hahaha
- katanya sasisnya dibuat lotus


Negatif:-bengkel resminya jarang ada
-transmisinya goyang dombret kalo lagi ganti gigi
-interiornya plastik banget
-kaga kuat nanjak
- resale valuenya
Ringkasan: mobil yang hanya cocok di dalam kota, tapi hati2 jika anda menemui tanjakan mobil ini kurang kuat menanjak (padahal parkiran mall doang tanjakannya )

Pendapat pribadi (subjective): mobil yang lumayan bagus, tetapi yang saya sayangkan hanya saat menanjak mobil ini sering drop bahkan turun jika melewati tanjakan yang sedikti curam, overall lumayan lah ni mobil. tapi usahain kalo mau nyari ni mobil mending beli second untung banyak soalnya harga jualnya terjun banget

0 komentar:

Posting Komentar