Selasa, 28 Februari 2012

Porsche Boxter 2011

Merk: Porsche
Model: Boxster S
Transmisi: PDK 7 Speed
Tahun Pembuatan: 2011
Harga Baru: 2.196.000.000
Harga Second: ???

Spesifikasi Kendaraan:
3200cc Boxer (Flat) 6, Mid Engine Rear Wheel Drive, ABS, EBD, BA, Stability Control, Convertible, dual clutch gearbox, Satnav, MID, Mechanical Diff Lock,
269hp & 360Nm

Ulasan:
Secara Umum Boxster merupakan Porsche dengan mesin terkecil di line up nya, tapi mohon jangan menganggap remeh mobil ini. Meskipun memiliki mesin "hanya" 3200cc 6 silinder flat alias boxer, dengan bantuan transmisi otomatis 7 speed dual clutch nya akselerasi 0-100 bisa diselesaikan hanya 5 detik lebih sedikit. Saat diajak mengarungi tol jagorawi, kecepatan 200 km/jam dapat dengan mudah dicapai, diajak zig zag untuk menghindari mobil2 lain yang lebih pelan boxster terasa stabil tanpa sedikit pun terasa akan body roll maupun gejala2 negatif lainnya. Namun karena arus mudik yang mulai terasa, hanya mampu mencapai kecepatan 250 km/jam meskipun saat itu pedal gas belum menyentuh lantai. Lampu Bi-xenon turut membantu menjaga visibilitas kedepan tetap optimal meskipun di malam hari.

Selepas tol jagorawi, rute menuju sukabumi dipilih untuk mengetahui torsi nya di tanjakan2 panjang dan lurus. Ternyata butuh RPM yang cukup tinggi untuk merasakan torsinya dan mendahului truk2 besar dan bahkan truk gandeng kepunyaan salah satu air mineral. Dibantu kesigapan PDK untuk sihft down sekejap mata, mendahului beberapa truk sekaligus merupakan pekerjaan yang amat mudah untuk mobil ini.

selepas sukabumi dan cianjur, barulah memasuki rute yang sesungguh nya untuk menguji handling. Rute puncak - ciawi merupakan rute yang menantang, dengan banyak tikungan tajam dan jalur yang menurun. Disinilah terasa arti sebuah merk sports seperti Porsche. Melahap tikungan2 berbentuk tapal kuda, mobil ini menunjukkan pengendalian yang luar biasa. Tidak ada sedikitpun gejala limbung, ban terasa seperti di las ke aspal, seolah tikungan2 itu merupakan rel bagi roller coster beratap terbuka ini. Matikan Porsche stability management, dan tikungan2 tadi akan jadi mainan untuk anda. Dengan sedikit trik di pedal gas dan keahlian mengolah stir, anda bisa bergaya dan melakukan sedikit drifting. Tidak ada gejala oversteer berlebihan karena moncong mobil dapat dengan mudah dikoreksi.

Sedikit tambahan mengenai atap lipat nya, bukalah atapnya dan melajulah sampai 200 km/jam, maka pasangan wanita anda akan memasukkan tagihan salon nya untuk merapihkan hair style nya kedalam tagihan anda

Positif:
- Handling memukau
- Tenaga besar
- Suara mesin Boxer yang sporty
- Bodi rendah
- Stylish
- Bagasi ada 2 di depan dan di belakang
- Sports car 2 seat Porsche berharga paling "murah"

Negatif:
- Bagasi sempit
- Tidak praktis
- Ground clearance membuatnya alergi terhadap polisi tidur
- Atap kanvas nya rentan disobek kriminal

Ringkasan:
mobil yang tepat untuk anda yang ingin menikmati arti sebuah pengendalian daitas keempat roda nya dan tetap terlihat stylish

Pendapat pribadi (subjective):
Mobil nyusahin, cuma keliling jakarta cianjur aja bensin full tank cepet banget abis nya, mana bagasi nya sempit lagi

Tapi diluar semua itu, ini adalah mobil paling menyenangkan untuk diajak meliuk2 di jalanan, handling nya adalah terbaik dibandingkan dengan beberapa mobil lain yang ada di garasi seperti E250 CGi, Alphard, maupun Harrier. Belum lagi atap terbukanya membuat wanita manapun akan memohon untuk dapat naik kedalam mobil ini

0 komentar:

Posting Komentar