Ford Mustang GT V8 2010

Mobil ini merupakan facelift dari model sebelumnya. Perubahan ada pada lampu depan yg lebih argesif, interior dan Stability Control yang kini menjadi kelengkapan standard. Karakter American Muscle sangat kentara ketika kita ajak berlari, sentakan torque yg besar membuat mobil ini sangat mudah untuk kick down, tenaga sudah terasa di putaran bawah sehingga enak untuk touring.

Opel Blazer 2002-2005

Blazer generasi ketiga(2002-2005), diproduksi pertama kali tahun 2002. Generasi Ketiga 2002-2005 Chevrolet Blazer,Montera and Brazilian/Samba Produsen General Motors Indonesia. Masa dalam produksi 2002-2005.

Peugeot 206

Peugeot 206 masuk ke Indonesia tahun 2001 dengan model XR yang CBU. Nah untuk lebih lengkapnya sejarah Peugeot 206 di Indonesia adalah sbb: ane ambil dari milis 206 di Yahoo.

Mitsubishi Colt L300

GL300 merupakan kendaraan pick up yang dikategorikan sebagai light commercial truck. sejak pertama kali di keluarkan mobil ini sudah beberapa kali melakukan facelift hingga product terakhirnya yang dilengkapi dengan power steering yang bikin mudah untuk bermanuver.

Mercedes-Benz C Class W202

Mercedes W202 sebenarnya mobil yang enak untuk dipakai harian, di dalam kota, dan bahkan keluar kota. Versi yang C180 sayangnya, lebih enak untuk dipakai dalam kota, karena dengan transmisi matik, mobil ini useless dipakai keluar kota, apalagi dengan terrain Indonesia yang berbukit. Versi C200 jauh lebih enak ketimbang C180 dalam semua aspek.

Senin, 07 November 2011

Opel Blazer 2002-2005

model:blazer
spek:Blazer generasi ketiga(2002-2005), diproduksi pertama kali tahun 2002.
Generasi Ketiga 2002-2005 Chevrolet Blazer,Montera and Brazilian/Samba
Produsen General Motors Indonesia
Masa dalam produksi 2002-2005
Mesin Holden 2200 cc DOHC dan SOHC
Transmisi 5-speed manual
Jarak roda 100,5 in (2553 mm)
Panjang 175 in (4445 mm)
Lebar 67,8 in (1722 mm)
Tinggi 67 in (1702 mm)

Blazer generasi ketiga ini juga terdisi 3 varian yaitu :

1. Blazer DOHC

2. Blazer DOHC LT

3. Blazer Montera

Versi Montera diproduksi lebih awal, yaitu tahun 2002. Pada versi Montera ada perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu di sektor interior. Interior Montera generasi ketiga ini sudah seperti versi DOHC generasi sebelumnya, kecuali versi Montera LN. Versi DOHC mulai diproduksi tahun 2003, dan versi LT tahun 2004. Blazer generasi ketiga ini biasa disebut brazillian blazer. Blazer generasi ketiga ini terakhir diproduksi tahun 2005, tepatnya di bulan Maret.


Pada tahun 2004 GM Indonesia memproduksi Montera XR, perbedaannya dengan Montera sebelumnya, interior XR ini sudah seperti LT 2004 atau Chevrolet Blazer CBU 4x4 4300cc tahun 2000 dengan warna beige hanya saja tipe XR tanpa jok kulit. Begitu pula dengan bentuk dashboardnya, sama persis dengan versi LT. Sedangkan untuk tipe DOHC sama seperti generasi sebelumnya.

Berdasarkan kelasnya tipe-tipe Blazer dimulai dari urutan terbawah :

1. Montera LN, spesifikasi sama seperti Montera tanpa radio/tape + speaker dan jok tanpa baris ketiga

2. Montera, spesifikasi eksterior : - tanpa roof rack - bumper depan dan belakang besi (cat hitam) - tanpa wiper belakang - kaca belakang bening tanpa defogger - velg kaleng - tanpa lis body - tanpa fog lamp - tanpa third brake lamp (lampu rem di atas kaca belakang) spesifikasi interior : - door trim minimalis - tanpa console box - tanpa cockpit panel - jok 3 baris bahan fabric - spion tidak electric - bumper belakang polos (rata)

3. Montera LV, spesifikasi eksterior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - bullbar - velg alloy (model varian DOHC) - lis body - third brake lamp spesifikasi interior : sama seperti varian Montera tetapi plus : - console box

4. Montera LS, spesifikasi eksterior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - two tone colour spesifikasi interior : sama seperti varian Montera LV tetapi plus : - bahan jok ada kombinasi semi kulitnya

5. Montera Sport, spesifikasi eksterior : sama seperti Montera tetapi plus : - over fender - lubang udara di kap mesin - roof rack - bumper depan + belakang sewarna body

6. DOHC, spesifikasi eksterior : - fog lamp - lis body - velg alloy - kaca tinted glass + kaca belakang ada defogger - roof rack - spion electric - bumper belakang ada tekukan spesifikasi interior : - door trim mewah - ada console box - ada cockpit panel (thermometer, tmpt kaca mata, kompas) - jok 2 baris bahan fabric

7. DOHC LT (luxury touring), spesifikasi eksterior : sama seperti varian DOHC tetapi plus : - bullbar - two tone colour - mulai tahun 2002 sekeliling body ada cladding envoy dan model bullbar lebih 'sopan' spesifikasi interior : sama seperti varian DOHC tetapi plus : - leather seat - ada wood panel (di door trim dan dashboard) - ada luggage cover
.
plus=mewah, kemampuan offroad pada tipe 4x4
min=boros bbm, yang lainnya ndak tau
harga= 66-80 juta (bekas)
baru=Lupa

Sabtu, 05 November 2011

Nissan 350Z GT4 Limited Edition 2006

Nama Lengkap:
> 350Z Gran Turismo 4 Limited Edition 2006 (Z33) (diperkenalkan pada 2005)
Produksi:
> 700 unit limted productions (dari 2005 sampai (?) sekarang (kah?))
Harga:
> 29.500 poundsterling = 385jta~400 (hayoo tertarik dengan harganya ??)
Masuk sini sih ngga segitu, soalnya waktu itu kena 700an deh, udah termasuk pajak dll tetek bengeknya + ongkos kirim

Spec:

Engine:
> 3498cc VQ35DE RevUp V6 24Valves (V6 DOHC)
Fuel feed:
> Sequential Multi Point Injection
Bore x stroke:
> 95.5 mm bore x 81.4 mm stroke
Aspiration:
> Naturally Aspirated
Kompresi:
> 10.4 : 1 (mau di isi premium gan??)
Bahan Mesin:
> Alumunium block and head cylinder
Power Output:
> 295 Hp @6400 rpm, with redline @ 7000rpm
> 351.81 Nm @4800 rpm
Data Capure on Track (tested ny Japan_Tuning)
> 0-400m : 14.045 @145km/h
> 0-1000m : 25.475 @215km/h
> 0-100km/h @ 3rd gear : 5.9 detik an… ( klo official sih 5.8 detik)
Top speed
> 283km/h (speed limiter off) tested @tol gresik.. hhe
> 60 km/h (mundur @R) hhe, (masih kalah ma si FQ 400)

Dimensi:
> 4310x1815x1315 mm
Berat Bersih (non oli dan segala macam minyak + air):
> 1440 kg

Drivetrain Layout:
> FR
Chasis:
> unitary steel.

Gearbox:
> 6 speed manual

Suspensi depan dan belakang:
> alumunium multi link + anti roll bar
Brakes:
> brembo pots (lupa berapa piston ..) ABS
> di data spec manual tulisannya full ventilated disc tapi ane liat kok g ada bolong2nya tuh cakram ya??? ngga ngerti deh kok gini.. -.-a /swt
Rims:
> 5 spoke 18” alumunium alloy type : turing
Tires:
> Front: 18”x8” 225/45 R18 offset +30
> Rear: 18”x8.5” 245/45 R18 offset +33

Color:
> sunshine yellow (ultra yellow) sebanyak 76 unit pada tahun 2005
> black (metallic black mungkin) sebanyak 100 unit

total produksi pada 2005 = 176 unit
total produksi sampai saat ini = 700 unit

Waktu ntu kk sepupu ane beli yang black..

> Beli ini 1, dapet deh PS2 + game GT4 pack

Audio
> BOSE 240watt 7 speakers
> in dash 6 cd changer

> ESP stability program
> Xenon head lamp ready
> dual srs air bag + side air bag
> hanya beredar di EROPA, launch pertama pada 2005 di Inggris gan, jadi setir kanan loohh

ini gambarnya gan, maaf mobil aslinya ngga ada yak, soalnya udah sold..
laku 1.1 M (bayangin untungnya... )
maaf g pake spoiler, tapi ngga BWK kok
ini yang yellow gan:




ini yang black gan:


mari saya bahas dlu ya gan...

++:
> murah meriah klo bisa ngurus sendiri dari Dealer Inggris sono :d hhe
> style image yang tak lekang oleh waktu
> ada delaer si Nissan di Indonesia, jadi bisa pesen parts dari situ (tapi tidak semua dealer nissan mau menangani loh)
> tenaga, dan torsi udah lebih dari cukup
> suara V6 nya gaannn, ngga nahan dah
> cupe sporty gan, masih jarang di Indonesia = ngga pasaran
> tarikan enak
> stabil di high speed
> kabin sunyi
> bisa buat drifting looh (matiin aja ESPnya)
> rem pakem
> buat jalan jauh juga enak, soalnya nyaman sekali handling mobil ini (jogja-sby ngga masalah)
> parts sudah banyak n bejibun (JDM)
> high output dari si 350Z biasa
> limited edition dengan ID number
> menurut ane lebih keren 350Z modelnya dari pada 370Z
> udah ada navigasi GPS
> radiator udah lebih gede dari si 350Z

--:
> perawatan susah (mau dimasukin bengkel Nissan mana coba ??)
> parts masih mahal
> aksesoris ngga banyak di Indonesia
> BOROS LUAR BIASA
> cuma bisa 2 penumpang
> bagasi terbilang biasa saja untuk ukuran cupe
> sudah ganti model ma 370Z
> eksterior g beda ma 350Z taon 2004 (beda di pelek doang)
> tenaga kalah 5hp dari 350Z taon 2006 ~ 2008
> lampu belakang udah ngga zaman (yang 350Z baru udah ganti model pake led)
> pajak mahal
> audio susah diganti (indash soalnya)
> bantingan super keras (mati gara2 jalan yang merusak mobil di Indonesia dan ngga ber SNI)
> ngga ada pedal shift (ituloh yang ganti gigi di F1, lancer Evo x, jazz RS)

pembahasan:

ini boil punya kk sepupu ane,
beli taun 2006 pertengahan, warna Black..

handling:
> kalo dilihat sekilas ni boil g bisa nandingin si RX 8, RX 8 punya handling tipikal AGILE (lincah banget), tapi waktu saya pake sih lumyan lincah loh dengan ESP dihidupka (lupa pengaturan ESPnya apa)
> pake ESP aja oversteer dikit, bagaimana non ESP ?? iya, bagus, malah ngajakin drifting ni boil, nyobanya di sirkuit slalom non permanen (di GOR SEMPAJA SAMARINDA) alhasil bisa bikin donat dah.. ( gerakan muter 360 derajat )
> untuk dipake jarak jauh cukup menyenangkan kok, dipake jogja sby PP ngga bikin pegel banget kaya Lambo Gallardo Superleggera LP 560-4 yang baru (lambo itu ngeselin dipake jalan jauh jkt-malang, mana harus buka pintu buat bayar tol, jadi kelihatan kaya orang bego deh gan bwt bayar karcis di pintu tol, soalnya ngga nyampe)
> radius putar bsa dikatakan medium..
> untuk kecepatan 160 ++ mobil ini lebih enak dari Lancer Evo VII standar dan RX 8, stabil kok sampe top speed 280nya
> joknya keras gan, sangat tidak direkomendasikan buat ngelewatin jalan rusak

Performa:
> suara ngga perlu dipertanyakan gan, merdu deh N/A V6 nissan ini
> tarikan enak dan ringan klo pake ESP, bejek gas lebih dalam ? liar gan, saya saranin klo mau gila2an silahkan nyalakan ESP dlu ya, wong kering aja liar, gimana klo hujan coba ? mau ngedrift di jalan raya ente??
> top speed 250km, lepas aja limiternya, jadi 280..
> cukup buat ngasapin si RX 8.. hhe, coba aja ma si EVO n Impreza, ya mungkin seimbang gan
> ane lupa tuh full tanknya berapa ni boil, tapi minumnya pertamax dah klo d luar jawa, klo di jawa dikasi minum shell super extra dong. hhe, ya pertamax plus dah, cepet abis ni boil super kehausan apa ya?

menurut ane dengan 700jtan, ni boil boleh ente beli buat speedlover
sporty, elegan, minimalis keren dan kenceng..
parts JDM bejibun, tampang udah keren, kurang apa lagi ?
tapi tidak begitu bagi yang suka dengan mobil kenceng but masih bisa untuk ngangkut banyak orang,

nae kasih rating:
350Z GT4 Ltd Edt
performa: **** (4)
handling: **** (4)
kenyamanan: ***** (5)
value for money: *** (3)
pemakaian sehari2: *** (3)
perawatan: *** (3)
safety: *****1/2 (4.5)
total= 26.5

sama si EVO X FQ 400 (standar) yang kemaren:
performa: ***** (5)
handling: **** (4)
kenyamanan: ***1/2 (3.5)
value for money: *** (3)
pemakaian sehari2: **** (4)
perawatan: *** (3)
safety: **** (4)
total= 26.5