Merk: Nissan
Model: X-Trail T30 St
Transmisi: A/T 4 speed
Tahun Pembuatan: 2003-2006 (non minor change), 2006-2008 (minor change)
Harga Baru (waktu gw beli taun 2008 pertengahan yg keluaran paling TERAKHIR): 270 jt
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 230 jt
Spesifikasi Kendaraan: 2500cc, FWD, PS, PW, ABS, HU JVC Double-Din with 7" monitor, SRS Airbag
konsumsi BBM (Pertamax / Shell Super) : 1:6.5-8 dalkot, 1:10-11 lukot
Pertamax Plus / Shell Super Extra : 1:7-8.5 dalkot, 1:11-12 lukot
sekolah kaki Pertamax: 1:10-11 dalkot, 1:12-13 lukot
akselerasi 0-100 kpj : 10 detik (gw ada videonya di thread akselerasi)
top speed: kalo GW YANG BAWA, 195 kpj, masi gigi 3, belom masuk gigi 4. foto ada di thread top speed.
Positif:
-Kenyamanan
-akselerasi dan torsi
-Perawatan ga semahal merek sebelah. sementara ini uda 47rb km, gw ke bengkel ga perna abis lebi dari 3 jt.
-Cenderung hemat BBM meski kapasitas mesinnya besar
-kapasitas bagasinya bener bener
-bantingan suspensi
-ketahanan dan ketangguhan mesin dan kaki kaki
Negatif:
-AC kurang dingin
-melayang pada kecepatan diatas 140 kpj
-kalo lewat jalan rusak suka ada bunyi plastik bergesekan
-bangku baris kedua kemakan bagasi jadi rada sempit
-butuh BBM oktan tinggi. Premium? AT YOUR OWN RISK
-kurang fun to drive, kalo mao yang fun to drive choose the Honda one
-transmisi masi teknologi jaman batu, tapi kelebihannya, mudah dan murah perawatan
Pendapat pribadi (subjective):
bokap gw pake ni mobil dari taun 2008 ampe sekarang, jadi mobil operasional. tiap hari jalan rata rata 60-70 km, weekend suka diajak keluar kota, uda muterin Jawa sekali, dan ampe detik ini masi dipegang ama BeRes.
this car worths every penny you spend if you need a comfy yet durable car. kenyamanan X.Trail emang diatas rata rata kenyamanan SUV Jepang sekelasnya. ketangguhan kaki kakinya sesama SUV Jepang gerak depan pun berani diadu. powernya juga oke, torsi saat menanjak ga perlu diragukan. buat yag suka pergi jauh, bagasi X.Trail SANGAT besar, dijamin bawaan anda semuanya masuk kecuali kalo anda ikutan bawa 'simpanan' anda di bagasi
oke lanjut. banyak mitos soal T30. Boros BBM? enggak juga, masi berkisar 1:7 dalkot dan 1:10 lukot buat pengendaraan yang cukup 'ugal', kalo bawanya normal yaa bisa lebi irit lagi. Perawatan mahal? saya ada mobil niaga diesel teknologi tinggi 2500cc gerak belakang dan bermerek terkenal murah perawatan, waktu sama sama service kelipatan 10rb km, kurang lebih sama th biaya yang dikeluarkan.
tapi dibalik segala nilai + juga ada nilai -.na
ini mobil material interiornya banyak yang terbuat dari plastik keras. kalo lewat jalan keriting yaa kalo pelastik" ini bergesekan suaranya uda kletek kletek, belom lagi AC bawaan.na yang kurang dingin
bagasi yang SANGAT besar ternyata mengurangi porsi duduk baris kedua, dan handling ni mobil diatas 140 kpj rada buruk karena kemakan impact dari suspensi empuk.
tapi, kalo lw butuh SUV yag tangguh tapi tetap nyaman, X-Trail adalah pilihan yang tepat.
0 komentar:
Posting Komentar