Senin, 02 April 2012

Honda Accord 6th Gen 2000

Merk: Honda
Model: Accord 6th generation, VTi Manual, CG series
Transmisi: 5 M/T or 5 A/T
Tahun Pembuatan: 1999-2003 (yg gw pegang taon 2000)
Harga Baru (pada saat punya/tes): kaga tau, kudu nanya orang HPM
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 88-125jt

Spesifikasi Kendaraan:
mesin: 2.3L F23A I4 150 hp

gw ga dapet ulasannya di wikipedia Indonesia, kalo ada yg berkenan translate.in dari en.wikipedia.org monggo.


review gw ama Accord 2001 VTi
+Tenaga besar, especially di RPM atas
+BBM cukup irit, 1:7-8 dalkot dan 1:11-12 lukot
+kenyamanan masi dalam batas toleransi, meski bantingannya rada keras
+handling oke punya, kaga limbung di tikungan dan anteng di kecepatan tinggi
+ kualitas material kabin oke banget

-bantingan cukup keras mengurangi kenyamanan, tapi berpengaruh baik pada handling
-spare part mahal, terutama di bagian KAKI KAKI
-body besar menyulitkan saat parkir, dan kagak ada parking sensor.na

Ringkasan:

Overall mobil ini cukup baik dalam segala aspek, dan ia cocok dibawa kemana saja, selama bukan ke jalanan gravel ato off-road.
Dibawa shopping oke, bagasinya luas banget, buat istri anda yang hobi belanja. Dibawa ngeceng bareng temen waktu weekend juga oke, kabin.na lega dan kaga malu maluin buat nganter gebetan. Dibawa ketemu klien juga nggak malu-maluin, karena image Accord sebagai sedan middle-up yang prestise. Dibawa 'narik' di tol? Eces. 200 kpj c masuk masuk aja kalo mesinnya masih sehat. Ditambah, jaringan bengkel Honda yang tersebar dimana-mana dan nama Honda Accord yang melegenda menjadi jaminan atas performa, handling, serta kenyamanan mobil ini.

Pendapat pribadi (subjective):

Pertama kali pegang ni mobil, gw minjem mobil temen gw. yang gw rasakan dari ni mobil, kabinnya nyaman, lega, dan berasa mengemudikan sebuah big sedan. Ternyata ekspetasi gw benar, kenyamanannya oke, although the character of Honda's suspension still behaves here, a little bit hard, handling.na mantabs dan anteng, power.na besar dam terasa, especially di RPM atas, ga ada rasa melayang saat mengerem di kecepatan tinggi, dan fitur" yang terdapat di mobil ini mudah dioperasikan. Very Good for a big japanese sedan with the price under 100 million rupiahs.

tarikannya panjang-panjang. lari 170-180 kpj cukup tahan gigi 4 jika mesinnya masih sehat . akselerasi dari 0 ke 100 kpj juga berkisar di 10 detik, pengereman mantabs, dan dikasi bonus jok yang empuk dan memegang tubuh.

cuma, menurut si empunya, pajak mobil ini cukup mahal, diatas angka 2.5 juta rupiah, dan parts kaki kakinya sungguh mencekik leher. parts mesinnya juga ga bisa dikatakan murah buat yang baru pertama kali pegang Accord.

kalo Anda mementingkan kenyamanan kabin tanpa mengesampungkan performance dan handling, go for Accord CG.

4 komentar:

kapasitas tangki nya berapa ya om?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Saya punya accord vti-l exsclusive tahun 2001, minus nya spedometer nya ga jalan alias mati, tapi indikator rpm dan sensor panas nya masih bekerja dan normal. Sudah saya coba perbaiki di dealer honda dan belum nemu solusi untuk memperbaki nya. Gimana ya cara nya agar spedometer nya bisa berpungsi lagi. Mohon untuk teman-teman berikan saya solusi nya. Terima kasih.

Saran sy anda harus beli baru agar mobil terlihat mantap

Posting Komentar