Merk:SUZUKI
Model:Escudo JLX , Nomade
Transmisi:5 percepatan manual
Tahun Pembuatan:1995-2000
Harga Baru (pada saat punya/tes): brapa ya ?
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 65 - 90 Jt
Spesifikasi Kendaraan:
Mesin G16A fuel Injection di Japan nya , di Indonesia di spec down jadi karburator 4 silinder 1600cc 8 valve 97HP ..
suspensi depan Macpherson Struts
suspensi belakang rigid axle 3 link
Ulasan:
Ane pribadi adalah pengguna mobil ini sejak tahun 2007 . Menurut kesan pribadi , mobil ini mempunyai keunggulan dari suspensi nya , whellbase yang lebar sangat memberikan kenyaman saat bermanuever , serta bantingan yang aduhai. Untuk masalah handling mobil tuir satu ini masih bsa bersaing dengan mobil-mobil baru sekarang.
Sejatinya mobil ini masih menggunakan teknologi konvensional , jadi perawatan nya lumayan gampang ( bengkel tepi jalan juga bisa benerin ni mobil )..
Dikarenakan masih karburator , tidak heran mobil ini boros bahan bakar , serta tarikan yang belum bisa di banggakan :maho
Namun suspensi yang baik, tampang yang lumayan ganteng ,serta interior dengan model dan kualitas bagus, bisa dijadikan pertimbangan untuk memiliki salah satu pelopor SUV di Indonesia ini. CMIIW
Positif:
-Suspensi Mantab Jaya
-Body bukan kaleng kerupuk
-Interior
-Model long lasting
-Perawatan gampang
-Banyak pilihan kalo mw modif
-Harga stabil ( buat mobil angkatan 90an )
-Suara mesin khas
-Durability
Negatif:
-Boros Mampus
Dalkot / Lukot : 1 / 7 // 1 / 10 ( sekolah kaki kanan )
Dalkot / Lukot : 1 / 6.5 // 1 / 9 ( main pol )
"Itu kalo Eskuda ane , mobil karburator tergantung setelan spuyer , klep , dll"
-Ac kaga dingin
-Temperature mesin gampang naik kalo lg macet ( maklum , belum kipas otomatis )
-Bukan 4wd kayak vitara
-Tenaga masih kurang
-Kopling Sensitif
Ringkasan:
Pada tahun 1998 mobil ini facelift dengan nama Escudo Nomade , dengan penambahan side moulding , serta perubahan pada dashboard nya. Mobil ini pantas dimiliki untuk jalanan medan berat karena mempunyai GC yang cukup tinggi. Untuk kelengkapan fitur , mobil ini sudah dilengkapi PS ,PW , tilt steering , electric mirror , dll ( memiliki standar sedan pada SUV pertengahan 90an ).
Pendapat Pribadi :
Semenjak memakai mobil ini belum ada kerusakan berarti , namun masalah yang saya alami adalah kabel kopling yang rentan aus ( pernah diskusi ama mekanik bahwa penyakit escudo adalah kopling nya ) .
Masalah temp. gampang naik kalo pake AC di kala macet emang udah takdir mobil yang belum kipas otomatis , karena putaran kipas sesuai dengan putaran mesin.
Kalo buat balapan sih masih lumyan lah tp g banter2 amat , namun masih bisa ngeladenin kijang k*p**l atw a*a**a di jalan berkontur perbukitan dan tikungan.
Model:Escudo JLX , Nomade
Transmisi:5 percepatan manual
Tahun Pembuatan:1995-2000
Harga Baru (pada saat punya/tes): brapa ya ?
Harga Second (pada saat penulisan ulasan): 65 - 90 Jt
Spesifikasi Kendaraan:
Mesin G16A fuel Injection di Japan nya , di Indonesia di spec down jadi karburator 4 silinder 1600cc 8 valve 97HP ..
suspensi depan Macpherson Struts
suspensi belakang rigid axle 3 link
Ulasan:
Ane pribadi adalah pengguna mobil ini sejak tahun 2007 . Menurut kesan pribadi , mobil ini mempunyai keunggulan dari suspensi nya , whellbase yang lebar sangat memberikan kenyaman saat bermanuever , serta bantingan yang aduhai. Untuk masalah handling mobil tuir satu ini masih bsa bersaing dengan mobil-mobil baru sekarang.
Sejatinya mobil ini masih menggunakan teknologi konvensional , jadi perawatan nya lumayan gampang ( bengkel tepi jalan juga bisa benerin ni mobil )..
Dikarenakan masih karburator , tidak heran mobil ini boros bahan bakar , serta tarikan yang belum bisa di banggakan :maho
Namun suspensi yang baik, tampang yang lumayan ganteng ,serta interior dengan model dan kualitas bagus, bisa dijadikan pertimbangan untuk memiliki salah satu pelopor SUV di Indonesia ini. CMIIW
Positif:
-Suspensi Mantab Jaya
-Body bukan kaleng kerupuk
-Interior
-Model long lasting
-Perawatan gampang
-Banyak pilihan kalo mw modif
-Harga stabil ( buat mobil angkatan 90an )
-Suara mesin khas
-Durability
Negatif:
-Boros Mampus
Dalkot / Lukot : 1 / 7 // 1 / 10 ( sekolah kaki kanan )
Dalkot / Lukot : 1 / 6.5 // 1 / 9 ( main pol )
"Itu kalo Eskuda ane , mobil karburator tergantung setelan spuyer , klep , dll"
-Ac kaga dingin
-Temperature mesin gampang naik kalo lg macet ( maklum , belum kipas otomatis )
-Bukan 4wd kayak vitara
-Tenaga masih kurang
-Kopling Sensitif
Ringkasan:
Pada tahun 1998 mobil ini facelift dengan nama Escudo Nomade , dengan penambahan side moulding , serta perubahan pada dashboard nya. Mobil ini pantas dimiliki untuk jalanan medan berat karena mempunyai GC yang cukup tinggi. Untuk kelengkapan fitur , mobil ini sudah dilengkapi PS ,PW , tilt steering , electric mirror , dll ( memiliki standar sedan pada SUV pertengahan 90an ).
Pendapat Pribadi :
Semenjak memakai mobil ini belum ada kerusakan berarti , namun masalah yang saya alami adalah kabel kopling yang rentan aus ( pernah diskusi ama mekanik bahwa penyakit escudo adalah kopling nya ) .
Masalah temp. gampang naik kalo pake AC di kala macet emang udah takdir mobil yang belum kipas otomatis , karena putaran kipas sesuai dengan putaran mesin.
Kalo buat balapan sih masih lumyan lah tp g banter2 amat , namun masih bisa ngeladenin kijang k*p**l atw a*a**a di jalan berkontur perbukitan dan tikungan.
0 komentar:
Posting Komentar