Merk: Daihatsu
Model: Charade g10 (XG)
Transmisi:FWD(penggerak roda depan)
Tahun Pembuatan:1977-1984
Harga Baru (pada saat punya/tes):25 juta pada tahun 1982(soalnya kakek yang beli,,)
Harga Second (pada saat penulisan ulasan):sekarang antara 7jt sampai 15 juta tergantung kondisi
Spesifikasi Kendaraan: 993cc 3-silinder 50hp, mesin depan, FWD, AC bawaan yang tahun 82 facelift lampu kotak,lampu bulet belum ada ac nya
Ulasan:
G10 awal (Seri 1) memiliki lampu bulat dan G10 akhir (Seri 2) memiliki lampu persegi.
mobil ini memiliki kelengkapan mobil2 modern seperti pada zaman sekarang, sistem pendingin yang telah menggunakan kipas elektrik
yang memiliki switch temperatur otomatis yang masi digunakan saat ini pada mobil modern. pada zaman dahulu tahun 1982 sudah dipersenjatai dengan AC
pada saat ini sudah banyak bahan yang body nya berkarat,sehingga sulit untuk mencari bahan yang masih mulus
transmisi yang ada di Indonesia hanya 4 percepatan, sedangkan di luar negri ada yang matic dan 5 percepatan
Positif:
sistem mobil yang menganut peralatan moderen pada zaman nya,,
sparepart fast moving masi banyak yang menjual kecuali barang2 yang sulit seperti tempat air radiator
irit bensin,,dalkot 1:11(ac on) ac mati bisa sampai 1:13
Negatif:
tenaga mesin terasa berkurang saat AC hidup karena beban kompressor,
jika membeli mobil ini pasti ada part yang harus diganti karena keterbatasan usia pakai
Ringkasan :
secara mobil ini murah seharga motor, irit bensin dan bikin kita pengin jalan2 kalo body uda diberesin
mobil ini masi banyak yang pkai sampai sekarang.
sangat worth untuk pemula yang ingin memiliki mobil
Pendapat pribadi (subjective):
pendapat saya mobil ini sangat cocok untuk orang yang suka ngoprek mesin,ingin belajar agar bisa ngebetulin mobil sendiri.
harganya murah dan isi bensin 100rb aja uda full tank,,dan lama habisnya,,
sistem pengemudian sepertinya standar dan belum ada power steering karena keterbatasan kapasitas mesin 1000cc
mobil ini telah menjadi icon classic mobil jepang yang telah berkembang menjadi mobil sedan classy
Model: Charade g10 (XG)
Transmisi:FWD(penggerak roda depan)
Tahun Pembuatan:1977-1984
Harga Baru (pada saat punya/tes):25 juta pada tahun 1982(soalnya kakek yang beli,,)
Harga Second (pada saat penulisan ulasan):sekarang antara 7jt sampai 15 juta tergantung kondisi
Spesifikasi Kendaraan: 993cc 3-silinder 50hp, mesin depan, FWD, AC bawaan yang tahun 82 facelift lampu kotak,lampu bulet belum ada ac nya
Ulasan:
G10 awal (Seri 1) memiliki lampu bulat dan G10 akhir (Seri 2) memiliki lampu persegi.
mobil ini memiliki kelengkapan mobil2 modern seperti pada zaman sekarang, sistem pendingin yang telah menggunakan kipas elektrik
yang memiliki switch temperatur otomatis yang masi digunakan saat ini pada mobil modern. pada zaman dahulu tahun 1982 sudah dipersenjatai dengan AC
pada saat ini sudah banyak bahan yang body nya berkarat,sehingga sulit untuk mencari bahan yang masih mulus
transmisi yang ada di Indonesia hanya 4 percepatan, sedangkan di luar negri ada yang matic dan 5 percepatan
Positif:
sistem mobil yang menganut peralatan moderen pada zaman nya,,
sparepart fast moving masi banyak yang menjual kecuali barang2 yang sulit seperti tempat air radiator
irit bensin,,dalkot 1:11(ac on) ac mati bisa sampai 1:13
Negatif:
tenaga mesin terasa berkurang saat AC hidup karena beban kompressor,
jika membeli mobil ini pasti ada part yang harus diganti karena keterbatasan usia pakai
Ringkasan :
secara mobil ini murah seharga motor, irit bensin dan bikin kita pengin jalan2 kalo body uda diberesin
mobil ini masi banyak yang pkai sampai sekarang.
sangat worth untuk pemula yang ingin memiliki mobil
Pendapat pribadi (subjective):
pendapat saya mobil ini sangat cocok untuk orang yang suka ngoprek mesin,ingin belajar agar bisa ngebetulin mobil sendiri.
harganya murah dan isi bensin 100rb aja uda full tank,,dan lama habisnya,,
sistem pengemudian sepertinya standar dan belum ada power steering karena keterbatasan kapasitas mesin 1000cc
mobil ini telah menjadi icon classic mobil jepang yang telah berkembang menjadi mobil sedan classy
4 komentar:
kalau ganti gearbox jadi matic cocoknya diganti apa ya?
sekalian klo engine swap sama yg AT cocoknya make mesin apa?
Mau tanya...kaki" depan nya bandel..?
Kyknya diganti mesin ayla asyik kl ya, apalg matic
Harga sekarang brapa ya
Posting Komentar